Garuda indonesia gantikan qatar airways angkut jamaah umrah

Garuda indonesia gantikan qatar airways angkut jamaah umrah

Kementerian perhubungan tak mencabut lisensi terbang qatar airways. Kementerian perhubungan cuma mengalihkan penerbangan umrah jamaah indonesia yg diawal mulanya memakai qatar airways memanfaatkan maskapai lain.

Menteri perhubungan ri budi karya sumadi memaparkan� pengalihan dilakukan sbg imbas adanya masalah diplomatik antara qatar bersama negara-negara arab, yg berujung maskapai qatar airways ikut dilarang terbang ke negara-negara arab tersebut‎.

“solusinya ialah menukar pemakaian qatar airways bersama yg lain, hri perdana kita gunakan saudi, ke-2 kita gunakan garuda indonesia, hri berikutnya kita bicarakan lagi memanfaatkan maskapai apa‎,” kata budi karya di cengkareng, rabu (7/6/2017).

Tak ada pencabutan lisensi, yg benar ialah pengalihan para jamaah umrah asal indonesia yg sedianya memanfaatkan qatar airways ke maskapai lain,” lanjut dia.

Lebih lanjut budi karya mengatakan, buat penerbangan dari & ke indonesia, qatar airways tetap mampu mengangkut penumpang seperti biasanya.

“qatar airways masihlah konsisten bisa melayani penerbangan ke & dari indonesia yg dilanjutkan ke negara ke3 tidak cuma negara-negara yg memiliki masalah diplomatik dgn qatar,” terang menhub budi.

Pada awal mulanya, dirjen perhubungan hawa, agus santoso telah menyebutkan ditjen perhuhungan hawa bakal menentukan para jamaah indonesia yg dapat menunaikan ibadah umroh plus turki ke tanah suci memanfaatkan transportasi hawa dari negara qatar bakal terus beribadah bersama lancar.

Ditjen perhubungan hawa telah mencarikan solusi bersama mengalihkan penerbangan ke maskapai lain yg mampu mengangkut para jamaah tersebut ke tanah suci bersama tidak tersendat & nyaman.

Agus pula menghimbau para jamaah supaya terus kalem & lalukan ibadah dgn khusuk. Tidak hanya itu serta meminta para pengelola agen perjalanan haji & umroh yg memanfaatkan maskapai qatar airways supaya melapor maka mampu dicarikan jalan keluarnya.

Menurut agus, kebijakan ini dapat diberlakukan sampai krisis politik di timur tengah selesai & penerbangan dari & ke daerah tersebut sanggup dgn tidak tersendat dilaksanakan. ‎

There are currently no comments.