Alat Pemadam Kebakaran Yang Ada Di Bus Pariwisata

Alat Pemadam Kebakaran Yang Ada Di Bus Pariwisata

Alat pemadam kebakaran adalah hal yang wajib dimiliki oleh penyedia jasa sewa bus pariwisata. Biasanya alat pemadam kebakaran ini di temple dekat jendela atau di taruh dekat kursi pengemudi. Banyak orang yang belum mengetahui tentang penggunaan alat tersebut, padahal alat tersebut sangat berguna untuk situasi seperti kebakaran, yang guna dari alat ini adalah untuk memadamkan api dengan cepat. Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang bagaimana cara menggunakan alat pemadam kebakaran tersebut.

  1. Mengenal jenis alat pemadam kebakaran

Dalam menggunakan sewa bus pariwisata jakarta, tentu memiliki keamanan seperti ini, ada beberapa jenis alat pemadam kebakaran. Jenis tersebut bisa dilihat dari tulisan yang terletak di tabung. Jika kita lihat ada beberapa jenis alat kebakaran mulai dari powder: bubuk, buih, foam, CO2, air, dll. kegunaan dari tiap jenis jelas berbeda sehingga, jika tidak tepat dalam penggunaan maka api tidak mudah untuk padam.

  1. Periksa tekanan pada tabung

Jika tekanan pada tabung tidak mencukupi, maka dorongan gas akan percuma. Cara memeriksa tekanan pada tabung tersebut adalah dengan melihat jarum pada gagang alat tersebut. Memang ada alat pemadam kebakaran yang tidak menggunakan parmeter.

  1. Cek selang pipa pada alat pemadam

Jika pipa tersebut terdapat sobekan, maka gas yang keluar malah akan ke samping bukan ketempat api yang ingin kita arahkan.

  1. Tarik pin pada gagang dan jaga jarak

Tarik pin yang menempel pada gagang, lalu arahkan ke lokasi api dengan jarak 1 sampai 2 meter dari sumber api. Hal ini untuk mengantisipasi bila nanti terjadi ledakan pada sumber abis semprotkan alat pemadam ini.

There are currently no comments.